Rabu, 07 Januari 2009

Penting .....Sehat !!

 Penting .....Sehat !!

“Dua nikmat yang sering tidak diperhatikan oleh kebanyakan manusia yaitu kesehatan dan waktu luang”
(HR. Bukhari diriwayatkan dari Abu Abbas)

  WHO melaporkan bahwa 15 juta orang berumur antara 20-64 tahun meninggal setiap tahun dan sebagian besar masih berusia muda. Fakta menunjukkan jumlah penderita penyakit kronis terus meningkat. Berturut-turut penyakit pembunuh utama adalah sakit jantung (31%), kanker (23%), stroke (7%), radang paru-paru (5%), diabetes (3%), penyakit organ (1%). Penyakit-penyakit tersebut termasuk dalam kategori penyakit degeneratif yang lebih banyak dipengaruhi oleh pola hidup . Adakah cara agar kita sebisa mungkin terhindar dari penyakit tersebut?
  Pengaruh buruk dari lingkungan yang setiap hari hadir (zat racun dari polusi, makanan, rokok, organisme/kuman), ditambah pola hidup yang tidak sehat (stress, kurang istirahat & olahraga), akan menumpuk berbagai potensi sakit dan membuat tubuh mengalami bermacam gangguan. Gangguan ini bila tidak diantisipasi, lambat laun bisa merembet ke berbagai organ, karena antar bagian tubuh ini saling berhubungan. Sayangnya gangguan di dalam tubuh tersebut tidak langsung nampak, seperti fenomena gunung es (di dalamnya besar, tapi dari luar nampak/terasa gangguan kecil). Pada saatnya orang merasa tiba-tiba menderita penyakit jantung, stroke, atau diabetes. Olehkarena itu sering disebut sebagai silent diseases, penyakit yang diam-diam (tersembunyi).

Bagaimana Sehat dengan Hemat dan Cerdas?
 Sebagian besar masyarakat kita masih acuh terhadap kesehatan. Mereka hanya melakukan sesuatu setelah penyakit datang. Awalnya ingin hemat, tetapi justru akhirnya terpaksa sangat boros untuk mendapatkan kesehatannya kembali. Cara yang hemat dan cerdas adalah dengan bersikap antisipatif. Dengan melakukan pola hidup yang sehat dan memberikan anggaran yang pantas untuk memelihara kesehatan, sehingga lebih kecil resiko untuk sakit. 
 Salah satu aspek penting adalah makanan. Makanan adalah produk terbaik untuk mengantisipasi kesehatan dan obat yang paling aman dan ideal. Pilihan lain selanjutnya yang relatif aman adalah produk alami, seperti herbal (perlu tepat).

Adakah cara yang Sehat untuk Sehat?
  Berbagai terapi dan obat ditawarkan. Sistem kedokteran barat dan timur, medis dan alternative, terapi fisik dan supranatural pun beradu dengan keunggulan sekaligus kelemahannya masing-masing. Kita membutuhkan penyaringan untuk menentukan pilihan yang sehat dalam meraih kesehatan, karena banyak juga cara yang tidak sehat sehingga dalam jangka waktu tertentu justru menjadi bumerang. Dapatkan informasi ini di Solusi Sehat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar